Cari Blog Ini

Senin, 04 Januari 2010

MAKALAH INTERNET

1. Internet adalah kumpulan dari jaringan komputer yang terhubung berbagai macam situs, internet menyediakan banyaksitus seperti situs maupun layanan telkomunikasi untuk banyak pengguna.
Fasilitas – fasilitas yang terdapat dalam internet
- Kamunikasi
- Sumber informasi
- Jangkauan yang tidak terbatas atau luas
- Brosing
- E-Mail
Syarat – Syarat dapat melakukan koneksi dengan internet
a. Siapkan perangkat PC
b. InstallModem
c. Siapkan koneksi keinternet melalui penyedia layanan akses atau ISP

2. Browsing adalah kita melakukan konesi dengan internet dengan menuju alamat web yang kita ingin dengan tujuan mencari ilmu, berita, teman, lagu, bisnis, hiburan dan sebagainya.
Ada banyak sekali program yang dapat digunakn untuk browsing internet misalnya.
a. Toonel
b. Internet links
c. Java

3. Pengertian Website
Website adalah kumpulan situs atau naskah yang menampilkan informasi bagi para penggunanya.
Domain name
Namadaerah dari suatu kekuasan organisasi atau kumpulan
Url
rangkaian karakter menurut stanadar format tertentu
Cara mengakses webside
Pertama, anda harus membuka laman website di http://disdik.padang.go.id/ setelah terbuka maka akan muncul tulisan secure conection failed berwarna kuning. Pada bagian paling bawah terdapat tulisan berwarna biru, silhkan klik lalu muncul halaman lain, klik kotak dibagian atas bertuliskan certificate.
Selanjutnya halaman informasi PSB Onlien akan muncul dan anda bisa mencari informasi real time atau posisi ranking di tiap sekolah secara lengkap. Silahkan mencoba.

4. Email adalah fasilitas internet atau surat elektronik yang dapat dikirim melalui komputer
Emaildapat dibuat dengan cara masuk website yang mempunyai fasilitas pendaftaran e-mail. Emal digunakan dengan cara melakukan pengiriman surat pada item tulis surat kemudian kirim alamat emailyang akan dituju pada To, cara mengambil file pada email dapat dilakukan dengan cara mengdoble klik pada lampiran email tersebut .

5. Ctting adalah program yang terdapat pada internet, Percakapan interaktif antar sesama pengguna komputer yang terhubung dalam suatu jaringan. Percakapan ini bisa dilakukan dengan saling berinteraktif melalui teks, maupun suara. Cara melakukan chatting dengan menggunakan program Netsuppotr
a. Buka Program Netsupport Control pada menu start – All Program – Pilih Netsupport Control
b. Kemudian menghubungkan pada setiap Komputer Client yang akan dipakai untuk Chatting. Dengan cara, mengoneksikan ke seluruh Komputer Client. Setelah semua Komputer Client telah tersambung atau terhubung dengan Server, maka hal selanjutnya adalah memblok Komputer Client.
c. Kemudian pada Toolbar diatas, pada menu Chat lalu tekan tombol Chat dan setelah itu akan muncul gambar Create Discussion dan kemudian ketik Topik yang akan dibicarakan.
d. Klik OK dan semua komputer akan dapat berchatting dengan Komputer yang lain.
e. Jika Chatting ingin mengakhiri program Chatting antar Komputer Client, maka pada komputer server menekan tombol Close pada Komputer Server.
f.
6. Facebook adalah situs web jaringan sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg,awalnya hanya untuk linkungan sendi.
Cara membuat face book
yang pertama kamu lakukan adalah dengan mengunjungi alamat : www.facebook.com atau http://facebook.com. jika sudah muncul halaman seperti gambar di atas, isilah kolom pendaftaran yang sudah tersedia, masukkan nama lengkap kamu, alamat email kamu (jika belum punya alamat email silahkan mmbaca panduan tentang cara membuat email, klik di sini untuk email di gmail, dan klik di sini untuk membuat email di yahoo), masukkan password (kata kunci yang akan kamu gunakan nanti untuk masuk ke accoun facebook (demi keamanan buatlah pasword yang unik tapi tidak mudah ditebak oleh orang lain), untuk memiliih jenis kelamin, bulan tanggal tahun lahir, kamu klik saja tanda segitiga yang saya lingkari, nanti akan muncul pilihannya. jika sudah diisi semu klik tombol SIgn Up yang berwarna hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar